Sabtu, 13 Juli 2013

SSC Kelas Bogor Goes to Mila


Hidup ini akan terasa indah jika kita dapat berbagi dengan sesama. Rasakanlah betapa nikmatnya jika kita bisa berbagi kebahagiaan dengan yang lain. Janganlah kebahagiaan itu hanya kita nikmati seorang, karena itu semua menyebabkan kebahagiaan kita akan cepat sirna. Berbagilah maka hidup ini akan terasa lebih nikmat.

Ya, berbagilah maka hidup ini akan terasa lebih nikmat. Kenikmatan itu sangat terasa ketika kami bersama SSC Kelas Bogor Goes to Mila. Tak banyak persiapan. Tak banyak rencana. Minggu yang spesial ketika kami bersama menuju Mila.

Biasanya anak-anak hanya dapat menikmati keruhnya air di sungai Baranang Siang. Kali ini mereka merasakan nikmatnya berenang di air yang jernih. Berenang bersama di Mila. Sederhana tapi begitu mengasyikan. Tak ada bekal yang mereka bawa. Hanya antusias dan semangat yang terlihat di raut wajah mereka.

Tak banyak basa-basi. Begitu sampai di Mila, anak-anak langsung melepaskan kaos mereka. Langsung melompat ke dalam kolam. Senyum kebahagiaan yang begitu indah. Canda tawa yang begitu tulus. Lompat ke kolam, bermain, berlari, istirahat, berjemur, berenang lagi. Tak ada kebosanan. Tak ada kejenuhan. Lagi, lagi, dan lagi.

*Saat berenang*




Setelah mereka merasa lelah, mereka beristirahat. Dan kami makan bersama alias ‘cucurak’. Seperti biasa, sederhana tapi berasa nikmat. Anak-anak duduk manis menunggu jatah makan mereka. Semangat dan antusias selalu terpancar di wajah mereka. Setelah itu, mereka meminta untuk berenang kembali. Benar-benar tak ada rasa lelah.

*Saat Cucurak*




Sore pun tiba. Anak-anak mulai bosan berenang. Kami berkumpul bersama. Belajar bersama. Rukun Islam yang kami ajarkan. Melafalkan syahadat dengan lantang. Tampak sedikit kelelahan, tapi tetap antusias. Minggu yang spesial ini di akhiri dengan halal bihalal dan berbagi sedikit keceriaan bersama mereka. Ceria, semangat, kebersamaan, persaudaraan yang dapat kami pelajari dari mereka.

Berbagi dan berbagi. Secara formal mungkin kami adalah pengajar bagi mereka. Kami berusaha menjadi guru terbaik bagi mereka. Karena seorang guru dapat menggandeng tangan, membuka pikiran, membentuk masa depan. Seorang guru berpengaruh selamanya dan ia tidak pernah tahu sampai kapan pengaruhnya berakhir. Di luar dari itu, kami tetap berusaha menjadi sahabat terbaik mereka, berusaha menjadi bagian dari kehidupan mereka.


Mari Bergerak dan Menggerakkan ^^

*Koordinator SSC Bogor*

Fira, Putra, Kiky, Erlin

Putra, Kak Obi
*Masih ada Kak Ami dan Isti

1 komentar: