Senin, 29 Juni 2015

Jakarta!

Jakarta, kota ini pun menjadi rencana-Nya untuk saya.
Sejujurnya, saya hampir ga pernah berencana untuk hidup di kota sebesar Jakarta.
Sendirian pula, walaupun ga pernah terpikir juga buat kembali ke kampung halaman.
Bandung, rasanya terlalu nyaman untuk saya.

2010, memutuskan untuk kuliah di Bogor. Tapi rasanya Bogor juga terlalu nyaman.
Apalagi selama kuliah, saya tinggal bersama Paman dan Bibi.
Jadi, selama ini ga pernah ngerasa mandiri.

2011-2014, fleksibel, tergantung rejeki setelah lulus kuliah dapet kerja dimana
tapi entah kenapa, makin kesini ada harapan dan keinginan hati buat hidup di kota ini
*maybe ada alasan something yang ga jelas hahaha
ga pernah memaksakan diri 'harus' sih
Tapi entahlah, semua keinginan dan harapan seperti doa yang akhirnya dikabulkan Tuhan

Pernah baca sebuah tulisan singkat di nulisbuku.com, seorang penulis berkata
      "Kamu harus coba hidup dan tinggal di kota ini. Kamu harus tahu bagaimana orang-orang disini          berjuang untuk bertahan hidup. Segala paradoksnya. Segala ceritanya. At least you have to try."

Entahlah. Saya baru dua bulan hidup di kota ini.
Tapi saya memiliki keyakinan bahwa ini adalah bagian dari rencana-Nya.
Saya yakin, disinilah awal saya berjuang hidup, mengejar impian, dan mulai dari sinilah proses pendewasaan dan perbaikan diri saya dimulai *naon sih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar