Jumat, 14 Desember 2012

Hanya Sekedar Tulisan

Hidup ini indah!
Sungguh sayang ketika hidup kita di buat susah...hidup dibuat runyam, tepatnya hidup di buat galau!
Setiap manusia membutuhkan teman dalam hidupnya.
Hidup ini akan semakin indah ketika dipenuhi dengan persahabatan, kebersamaan, kegembiraan, dan cinta.

Setiap individu manusia mempunyai visi dan misinya dalam setiap kehidupannya. Tidak ada satupun manusia yang sama dalam hidupnya. Secara fisik jelas berbeda. Adat, agama, bahasa, kultur, dll, bahkan pemikiran dan pendapat pun pasti berbeda. Dan kita harus menghargai perbedaan-perbedaan itu.

Ketika sebuah perbedaan menjadi penghambat dalam kebersamaan, maka carilah solusi terbaik dengan kepala dingin. Satu hal yang harus dimiliki setiap individu dalam hidupnya, yaitu kepekaan. Kepekaan sesorang dalam hidunya sangat diperlukan agar kita semua bisa saling berempati. Sebagai individu yang tak bisa hidup sendiri, maka manusia tersebut harus bisa berempati. Menyingkirkan ego pribadi, demi kepentingan umum. Itulah salah satu manusia yang berjiwa besar. Jangan korbankan kepentingan umum, karena kita yang terlalu angkuh. Jangan jadikan orang lain korban dalam egoisnya diri ini. 

Tak ada masalah yang tak dapat diselesaikan. Hidup itu pilihan. Hidup itu begitu disayangkan ketika kita membuatnya menjadi runyam.

Hidup ini memang terkadang rumit, namun serumit apapun kehidupan ini tetap harus kita jalani, yakinlah Tuhan pasti mempunya rencana yang lebih indah.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar