Jumat, 24 Agustus 2012

Pertemuanku dengan IPB

     Sedikit mengenang masa lalu. Masa indahku ketika berkenalan dengan IPB. Pandangan pertamaku pada sebuah kampus yang mendapat julukan 'Kampus Rakyat'. Kampus yang kata orang adalah kampus nomor 4 di Indonesia.
     Ok curhat nih ya....
     Ga pernah kepikiran buat masuk IPB. Dari dulu cita-cita saya pengennya jadi dokter. Saya pikir 'keren' memakai baju berwarna putih. Dokter wanita berparas canti dan pintar. Keren....
Tapi sekolah kedokteran itu sangat mahal, butuh budget tak sedikit. Kelas 3 SMA sayapun bingung, mungkin keinginan saya gugur. Karena tak tahu apa yang harus saya lakukan.
    Sempat ITB menjadi pilihan saya. Tapi tidak ada satupun jurusan yang saya inginkan di sana. Ditambah saya sudah mengikuti jalur PMDK di IPB. Dan sayapun lolos. Awalnya sih IPB pun tak akan saya ambil. Beberapa bulan kemudian sayapun dapat surat dari IPB, bahwa saya dapat beasiswa penuh. Alhasil dengan segala pemikiran yang panjang IPB saya pilih. 
     Mahasiswa Agribisnis angkatan 47, Fakultas Ekonomi dan Manajemen adalah tempat saya menimba ilmu di sini. Well pertemuan saya dengan IPB di awali dari sebuah pertemuan yang luar biasa. MPKMB adalah tempat saya benar-benar terpesona sama IPB. MPKMB tentu berbeda dengan OSPEK. MPKMB adalah tempat berbagi keceriaan, kegembiraan, penyemangat untuk mengawali kehidupan kampus, dll. Pokoknya tempat yang sangat luar biasa. Laskar Inspirasi 47 nama MPKMB saat saya masuk IPB. MPKMB lah tempat dimana saya bisa bertemu dengan orang-orang hebat. Hem...3000 mahasiswa baru berkumpul dalam satu tempat. Bernyanyi, bersenda gurau, bersenang-senang, belajar dari orang hebat, dll/
     Sungguh indah untuk dikenang. Terutama saat melakukan simulasi aksi. Anak SMA yang polos seperti saya belajar aksi. Ternyata aksi ada tata caranya. Aksi yang baik seperti apa. Berbeda dengan aksi yang rusuh...seperti banyak dilakukan mahasiswa di televisi. Hal ini adalah ilmu baru bagi saya.
     Saat-saat itulah yang membuat saya kagum pada IPB. Pandangan saya begitu semangat mendengar nama IPB. 'SUKSES' adalah tekad saya menimba ilmu di sini. Tak terasa 2 tahun sudah saya menimba ilmu di IPB. Semoga kampus inilah yang membawa saya menuju bintang di langit. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar