Selasa, 21 Agustus 2012

Uji Kesabaran

          Hari ini adalah hari ke-3 lebaran. Saya berkunjung ke rumah kakek di Cimahi, Bandung. Saya berangkat berempat bersama ibu dan dua adik saya. Jam 8 pagi naik angkot menuju stasiun, jam setengah 10 baru nyampe. Bete banget da....tambah hari itu kondisi badan saya agak kurang fit.
          Rencana sih naik PATAS, eh ujung-ujungnya malah naik KRD Ekonomi. Waw...udah kebayang padetnya. PATAS hanya ada pemberangkatan jam 11.20, sedangkan KRD jam 10.10. Ya iyalah KRD yang dipilih karena ga mau nunggu lama.
          Penat dan makin penat, kepala pusing. Di dalam berdesak-desakkan. 
"Stroberi...stroberi dua rebuan......"
"Susu murni segar......susu........"
"Kipas murah dua rebuan...kipas murah, sok dipilih ngarah teu hareudang"
"Tahu sumedang..tahu...tahu....aya oncom oge bilih bade"
"Iwa peye...iwa peye..."#suara orang ngamen.
"Endog puyuh, kacang......endog..."
Aduh bener-bener pusing ga karuan....ditambah saya tidak kebagian tempat duduk. Kepala makin berputar-putar. Selain itu, perhatian saya terpusat pada dua orang laki-laki aneh yang terrus-terusan menatap ke arah kami. Langsung pikiran saya terpusat pada tas yang sayan pegang. Sampai akhirnya turun, tetap saja dua laki-laki itu melihat ke arah kami dengan gerak-gerik mencurigakan. Saya takut itu maling. Benar-benar uji kesabaran.
          Nah pas pulang menuju rumah, dari jalan depan saya naik ojeg. Jalan ke rumah saya naik...ada sedikit tanjakan. Tahukah kamu apa yang terjadi? Saya jatuh dari motor. Itu benar-benar sakit rasanya. Alhamdulillah saya baik-baik saja. Hanya sikut yang sedikit lecet. Kaget banget da.........Yah kesabaranku masih di uji......
Semoga hal ini ga pernah terjadi lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar